Pabrik Kasur Terbakar

  • Bagikan

DELISERDANG – Suasana Selasa (9/7/2019) pagi sekira pukul 07.30 WIB, di Desa Manunggal Helvetia, Deli Serdang, mendadak histeris. Api dan asap membumbung tinggi dari satu pabrik pembuatan kasur di kawasan tersebut. Kebakaran itu diduga karena arus pendek listrik.

Api cepat menyambar ke seluruh pabrik yang terdapat banyak bahan baku mudah terbakar. Karyawan yang berada di pabrik tersebut dibantu warga sekitar demi mencegah api membakar pemukiman warga. Mengingat, posisi pabrik yang memang berada di tengah pemukiman warga. Namun, warga kewalahan hingga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kepala Dusun Manunggal, Rahim, menjelaskan begitu petugas datang, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. “Petugas pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Deliserdang mengerahkan sembilan unit mobil Damkar,” ujarnya.

Soal penyebab kebakaran, Rahim belum bisa menjelaskan. “Belum tahu asal api. Dugaan sementara api berasal dari aliran listrik arus pendek,” bebernya.

Hanya saja, Rahim mengurai pabrik ini juga pernah terbakar. “Sebelumnya pabrik ini sudah pernah terbakar,” ungkapnya. Rahim menambahkan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian matrial.
“Dalam peristiwa kebakaran pabrik springbed ini tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (nin/pjs/pm)

  • Bagikan