Gubsu Resmi Buka Acara Festival Bunga & Buah 2019

  • Bagikan

KARO – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Bupati Simalungun JR Saragih, Dirut BPODT Arie Prasetyo, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karo Ir Mulia Barus, secara resmi membuka acara Festival Bunga dan Buah 2019 Di lapangan open stage/Taman Mejuah-juah Berastagi, Jumat (05/07) pukul 14 .15 WIB.

Bupati Karo, Terkelin Berahmana,SH, dalam sambutannya menyampaikan,” tema Festival Bunga dan Buah tahun 2019 adalah sebagai sarana promosi potensi unggulan Kabupaten Karo. Dan sub tema ” Melalui Festival Bunga dan Buah tahun 2019 mari kita tingkatkan kunjungan wisata ke Tanah Karo”. Ungkapnya

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

Dihadapan ribuan pengunjung gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, “Tanah karo sumber ekonomi masyarakatnya mayoritas berpenghasilan sebagai petani. Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menurunkan surga kecil di Berastagi ini, tidak semua provinsi mempunyai tempat seperti Tanah Karo ini. Punya udara yang segar, tanah yang subur. Kedepan infrastruktur kita benahi, sekarang sudah ada pembahasan rencana Mebidangro (Medan – Binjai -Deliserdang – Karo), ini semua akan difokuskan pembangunannya. Saya juga akan bekerja sama dengan Bupati Karo untuk membangun pabrik jagung di tanah Karo, agar para petani jagung nantinya tidak perlu repot-repot menjual hasil panen nya ke luar daerah, sehingga para petani jagung khusus nya dapat terbantu.” Jelas Edy.

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

Pada kesempatan tersebut gubsu juga menyindir terkait masih banyaknya hal yang kurang diperhatikan Pemkab Karo yaitu di bidang infrastruktur dan khususnya penataan objek wisata Gundaling yang punya potensi untuk mengundang wisatawan datang. Secara tegas Gubernur Sumatera Utara meminta agar lokasi Gundaling segara dibenahi.

Turut hadir memeriahkan Festival Bunga dan Buah kali ini, Pemkab Jember di wakili kabid kebudayaan dan pariwisata yang juga mengikuti Festival. Hadir juga Bupati Simalungun J.R Saragih, Perwakilan Kementerian Pariwisata Ari Prasetyo, selaku Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Dana Toba (BPODT), perwakilan Pemkab Dairi, Perwakilan Walikota Binjai, utusan perwakilan dari Negara Jepang Yudai Kataki, Kepala Bank Indonesia, Andi Wiyana dan perwakilan pengurus Geopark Kaldera Toba Alimin Ginting.

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

Selesai pembukaan oleh Gubsu, Acara dilanjutkan dengan menyambut pawai karnaval kendaraan hias oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Bupati Simalungun DR J. R Saragih, Wakil Bupati karo Cory Seriwati br Sebayang, Ketua TP PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana dan jajaran Forkopimda. (ris/pm)

  • Bagikan