Sebelum Pabrik Mancis Terbakar, Warga Dengar Ledakan

oleh -9.555 views

LANGKAT– Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), mengaku sempat mendengar suara ledakan kuat sebelum pabrik korek api gas di desa mereka terbakar hebat, Jumat (21/6/2019). Ledakan itu diduga dari korek api gas di pabrik itu.

“Sebelumnya ada ledakan besar dari dalam mancis (korek api gas). Saya dengar sekitar jam setengah 1 siang, saat mau berangkat Salat Jumat ke masjid,” kata warga Desa Sambirejo

HUT NAGAN RAYA

Setelah suara ledakan itu, warga pun digemparkan dengan kebakaran pabrik koreak api gas yang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Samberejo. Warga menduga, puluhan pekerja pabrik terjebak saat kebakaran sehingga tewas terpanggang.

Hingga kini, petugas pemadam kebakaran dan polisi masih di lokasi kebakaran. Jumlah korban belum dapat dipastikan. Begitu juga penyebab musibah itu. Namun, pabrik ini diketahui memiliki 24 orang pekerja dan yang berhasil selamat diduga hanya tiga orang.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, dugaan awal, jumlah korban diperkirakan lebih dari 10 orang. Petugas masih di lokasi untuk memastikan jumlahnya.

“Dugaan awal, lebih dari 10 orang menjadi korban karena terjebak di dalam pabrik,” ujar MP Nainggolan.(ines)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro