Pabrik Mancis meledak Di Langkat, Puluhan Pekerja Dan Anak-Anak Tewas Terpanggang

oleh -13.542 views

LANGKAT,posmetromedan.co.id – Pabrik Mancis Meledak di Langkat. Puluhan pekerja dan anak-anak tewas terpanggang.

Informasi sementara, puluhan korban tewas karena tidak sempat menyelamatkan diri saat api berkobar menghanguskan pabrik yang berlokasi di Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jum’at (21/6/19) sekitar pukul 12.15 WIB menjelang sholat Jum’at.

Dari informasi yang dihimpun, kini kobaran api telah berhasil dipadamkan, dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Langkat. Selain itu, di lokasi juga disiagakan dua unit mobil ambulan serta kantongan mayat oleh BPBD Langkat, guna mengidentifikasi jenazah dari korban kebakaran pabrik. Upaya tersebut selain dibantu oleh masyarakat sekitar juga berkoordinasi dengan Danramil dan Kapolsek setempat.

Dari data BPBD Kabupaten Langkat, Korban meninggal sebanyak 30 orang, sedangkan yang selamat hanya 4 orang. Korban semuanya pekerja pabrik, adapun anak-anak yang menjadi korban, karena ikut ibunya bekerja.

Nama-nama korban yang berhasil dihimpun; Nurhayati warga Desa Selayang Mancang, Yunita Sari bersama dua anaknya Pinja dan Sasa warga Sambirejo Gg.Mirat, Suci alias Aseh warga Kwala Begumit, Mia warga Sambirejo Dusun I, Ayu Perdamaian, Desi alias Ismi bersama dua anaknya Juna dan Bisma warga Sambirejo Dusun IV, Dhijah warga Sambirejo Dusun II, Alfia Perdamaian, Rani warga Perdamaian.

Juga Rina warga Sambirejo Dusun IV B (pendatang), Amini warga Sambirejo Dusun II, Kiki warga Kw Begumit Kampung Baru, Priska warga Sambirejo Dusun II, Yuni (Mamak Putri) warga Sambirejo Dusun IV, Sawitri warga Sambirejo II, Fitri warga Sambirejo Dusun I, Fitri dan anaknya Sifah warga Sambirejo Dusun I, Wiwik warga Sambirejo Dusun IX, Rita warga Sambirejo Dusun II, Rizki (Pendatang) warga Sambirejo Dusun II, Imar warga Sambirejo Dusun VII, Lia (Mandor) warga Kw Begumit/Komplek, Yanti warga Kw Begumit Kampung Baru.

Data dari pihak berwenang menyebut, hingga sore ini dua korban lagi belum ditemukan. Berbagai pihak terkait masih terus melakukan pencarian di lokasi puing-puing pabrik yang sudah hangus.

div class="__mango" data-placement="1219"

Sementara korban selamat; Nur warga Selayang Mancang, Deni Novita Sari dan Ayu alias Eti warga Sambirejo Dusun IV, Ariani warga Dusun II.

Berita selengkapnya, baca edisi cetak di Harian Posmetro Medan, edisi Sabtu 22 Juni.(yan/tob/pm)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro