Nur Saadah, Putri Pariwisata Sumut 2019

oleh -9.072 views

MEDAN – Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara 2019 digelar di Hotel Karibia Boutiqe Medan, Jumat malam (14/6/2019). Nur Saadah terpilih sebagai Putri Pariwisata Sumut 2019 menggantikan Vivien Sabrina sebagai Putri Pariwisata 2018.

Event tahunan yang digelar Dinas Pariwisata Sumatera Utara ini saat audisi diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sumut. Hingga memasuki babak grand final menyisakan sebanyak 24 finalis.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putri Pariwisata Sumut 2019, Mieke Moganay Ritonga SH, MAP yang juga Kabid BOP Dinas Pariwisata Sumut, menyebut kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar Dinas Pariwisata Sumut untuk memajukan pariwisata Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Kami ingin anak-anak muda dan generasi mileneal ikut aktif terlibat mempromosikan pariwisata Sumut,” kata Mieke yang didampingi Jim Hutapea selaku MC pada acara tersebut.

Dia berharap dengan event ini, pariwisata Sumut semakin dikenal oleh para wisatawan lokal hingga mancanegara dengan melibatkan peran aktif para peserta sebagai duta pariwisata dari berbagai kabupaten/kota di Sumut.

“Kami ingin generasi muda terlibat dalam mempromosikan dan mencintai pariwisata Sumut yang tak akan habis dan lekang oleh waktu,” sebut Mieke.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kadis Pariwisata Sumut Dr. Hj.Hidayati MSi berharap para finalis dan pemenang Pemilihan Putri Pariwisata Sumut 2019 ini menjadi agen-agen promosi pariwisata Sumut dan bisa berlaga di event serupa di tingkat nasional maupun internasional.

div class="__mango" data-placement="1219"

“Kami juga ingin para finalis dan pemenang bisa mengikuti kegiatan serupa di kancah nasional dan internasional sehingga dengan membawa nama Sumatera Utara sekaligus mempromosikan destinasinya wisata Sumut,” kata Hidayati.

Di penghujung acara menyisakan tiga finalis Putri Pariwisata Sumatera Utara 2019, masing-masing nomor peserta 09 atas nama Novita Sari, nomor peserta 21 atas nama Nur Sadah dan peserta nomor 22 atas nama Yerniman Gulo.

Di babak akhir ini ketiganya oleh dewan juri diuji kemampuan Bahasa Inggrisnya hingga akhirnya terpilih Nur Saadah sebagai Putri Pariwisata Sumut 2019 menggantikan Vivien Sabrina. Sementara untuk runner up 2 jatuh kepada Novita Sari dan runner up 1 diraih Yerniman Gulo.

Dewan Juri pada Pemilihan Putri Pariwisata Sumut 2019 terdiri dari Widi Nugroho dari El Jhon Pageant, Desainer Zul Said, Putri Desi Natalia Siburian selaku Putri Pariwisata 2016 dan Kabid BOP Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Mieke Magonay Ritonga. (apo/pm)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro