Wali Kota Wajib Utamakan Rekomendasi Sekda

oleh -373 views

SIANTAR | MU –¬†Berkaitan sudah dilaksanakannya Job Fit, isu rombak kabinet di jajaran Pemko Siantar kini santer terdengar. Siapa pun yang akan dipilih dan disingkirkan, Wali Kota wajib utamakan rekomendasi Sekda Siantar.

Pesan ini disampaikan salahseorang ASN Pemko Siantar, minta namanya tak disebutkan. “Jadi kalau setiap pengangkatan, mutasi dan pemberhentian pejabat, hendaknya mengacu pada rekomendasi Sekda selaku ketua Baperjakat (Badan Petimbangan Jabatan dan Kepangkatan) Pemko Siantar. Atau paling tidak, memprioritaskan rekomendasi Sekda Siantar selaku pembina ASN,” ujarnya.

Selama ini sambung pria bertubuh sedang ini, pengangkatan pejabat cenderung bersifat politis dan pragmatis. Tidak lagi berdasarkan kinerja dan kemampuan. “Mana yang dekat dengan wali kota, maka dia yang akan lebih berpeluang menduduki jabatan. Ini kesan yang terjadi selama ini dari tahun ke tahun. Jarang sekali rekomendasi Sekda digunakan untuk pengangkatan pejabat. Mutasi, mau pun pemberhentian. Seolah-olah, hak priogratif wali kota mutlak itu semua,” tutupnya mengakhiri. (Ung)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro