OTT: Pegawai PDAM Tirtalihou Resmi Tersangka, Dirut Dibidik

  • Bagikan

SIMALUNGUN-GN- Penetapan status tersangka terhadap ES, berbuntut panjang. Pasalnya, Dirut PDAM Tirtalihou Simalungun Betty R Sianga, giliran dapat panggilan oleh Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan mengatakan, setelah ES terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan) dan resmi berstatus tersangka, kasus OTT dikembangkan untuk mengungkap adanya keterlibatan tersangka lain. Termasuk memanggil Betty R Sinaga, kata Liberty, merupakan bagian dari pengembangan. Surat panggilan terhadap Betty juga telah dilayangkan, Rabu (7/11/2018).

Namun lebih jauh, Liberty belum mau memastikan, apakah pemanggilan Betty R Sinaga, berkaitan erat dengan adanya ‘nyanyian’ ES yang ditangkap lebih dulu di kawasan Desa Mariah Buttu Kecamatan Silou Kahaean pada Jumat (2/11/2018) lalu.

“Pemanggilannya (Betty R Sinaga) untuk dimintai keterangan terlebih dulu,” tegas Liberty sembari mengakui tak tertutup kemungkinan ada tersangka baru selain ES.

Liberty menambahkan, dari ES, polisi menyita barang bukti uang hasil pungli berkedok pembayaran pemasangan sambung baru konsumen PDAM Titalihou. Sebesar, Rp11 juta.

Dirut PDAM Tirtalihou, Betty R Sinaga yang coba dihubungi, tak berhasil. Berulang kali dihubungi, tidak bersedia menjawab.

Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Simalungun (MPS) Marsono Purba, mengapresiasi kinerja Polres Simalungun dan mengharapkan penanganan kasus OTT dituntaskan. Termasuk kemungkinan keterlibatan pejabat PDAM Tirta Lihou.

“Menurut saya janggal jika pelaku mengutip uang pemasangan instalasi air ke rumah warga, tanpa diketahui pimpinannya. Saya duga ini sudah lama berlangsung. Jadi harus diusut tuntas oleh polisi. Saya apresiasi Polres Simalungun,” puji Marsono. (davis suhendra)
>

  • Bagikan