Benny Usul Proyek Rp10 Miliar Dikelola Tentara, Dewan Ikhlaskan Lebih Besar Lagi

oleh -340 views

SIMALUNGUN | MU – Kadis PUPR Pemkab Simalungun, Benny Saragih, mengajukan kepada dewan untuk merestui proyek pembangunan sebesar Rp10 miliar, dikelola TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) karena lebih menguntungkan 3 kali lipat.
Pengajuan Benny mengemuka, saat rapat bersama DPRD Simalungun, terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2019, di gedung dewan, Rabu (7/11/2018) pagi.
Menyikapi hal ini, anggota DPRD Simalungun Dadang Pramono, justru menawarkan pengerjaan seluruh proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Simalungun, senilai Rp214 miliar, diserahkan saja melalui kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).
“Jika memang menguntungkan pemerintah daerah 3 kali lipat, sebaiknya seluruh proyek yang dikelola Dinas PUPR senilai Rp214 miliar, diserahkan saja melalui TMMD. Kita ikhlas,” sebut Dadang.
Dadang berharap, Dinas PUPR agar mengusulkan anggaran pembangunan daerah untuk yang mendesak dan menyangkut kepentingan masyarakat banyak. “Proyek-proyek seperti rumah dinas wakil bupati dan sekda, ditunda saja karena tidak mendesak,” saran politisi Demokrat ini.
Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Pemkab Simalungun Benny Saragih, menyampaikan usulan anggaran tahun 2019, untuk dialokasikan di APBD 2019 dengan total sekitar Rp300 miliar lebih.
“Dari total dana itu, anggaran pembangunan di Dinas PUPR sekitar Rp10 miliar, dialokasikan untuk proyek melalui TMMD. Karena menguntungkan pemerintah daerah 3 kali lipat,” sebut Benny belum mengurai detail keuntungan yang dimaksud. (davis suhendra)