5 Tahun Honorer K-2 Pemko Siantar Menahan Gusar

oleh -579 views

SIANTAR| MU -Hampir seluruh kabupaten/ kota di Sumatera Utara, mendapat jatah formasi penerimaan CPNS tahun 2018. Entah mengapa, Kota Siantar tak masuk di antaranya.

Padahal sejak tahun 2013, setidaknya ada 118 Honorer masuk dalam data base K-2 (Kategori-2) pada ruang lingkup Pemko Siantar. Sejak saat itu pula, mereka menunggu-nunggu kesempatan diangakat sebagai CPNS. Apesnya, yang ditunggu tak kunjung tiba, kesempatan alternatif bisa lewat jalur umum seperti tahun ini, juga tak bisa mereka dapatkan.

Ketua FHI (Forum Honor Indonesia) Kota Siantar, Lundu Tamba, mewakili kerabatnya, mengaku kecewa dengan Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor. Siantar, mengapa tak dapat jatah penerimaan CPNS tahun 2018. “Wali Kota mengabaikan harapan dan nasib kami. Seakan tak peduli,” keluh Lundu mengawali wancara kepada¬†posmetromedan.co.id, kemarin.

Beberapa waktu lalu sambung Lundu, Honorer K-2 Pemko Siantar, sesungguhnya telah mendatangi DPRD Kota Siantar untuk menyampaikan aspirasi agar wakil rakyat itu mau memasilitasi BKD Kota Siantar, mengusulkan permohonan pembukaan penerimaan CPNS jalur khusus Honorer Pemko Siantar. Kesepakatan terjadi. DPRD Siantar merekomendasi dan BKD Siantar mau berjanji mengajukan permohonan itu ke Menpan RB dan BKN.

“Namun sayangnya, BKD tak membuktikan hal itu. Tidak mengajukannya ke Menpan RB dan BKN. Akhirnya, nasib kami pun tekatung-katung. Kami terus menerus gusar,” kesal Lundu meluap tak tertahan.

Terpisah, Sekretaris BKD Kota Siantar, Jan Purba, menepis tudingan Lundu. Sebaliknya kata Jan, BKD Siantar sudah menindaklanjuti aspirasi Honorer dengan menyurati Kemenpan RB dan BKN. “Kita telah menyurati Kemenpan RB terkait itu. Kita juga masih menunggu hasilnya,” jelas Jan. (MP)