Wali Kota, Mie Goreng dan Teh Manis (Bagian-1)

oleh -514 views


Catatan: Putra Marpaung

Kemarin, kami sarapan pagi bersama petinggi ASN Pemko Siantar. Hidangannya sih biasa saja. Tidak ada yang istimewa. Mie goreng dan teh manis panas. Tapi dari makanan pinggir jalan itu, obrolan kami nyerempet juga ke Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor.

Dari cerita petinggi ASN ini, tertangkap gambaran dari sikap wali kota di dalam menghadapi beragam persoalan yang kini hangat dibicarakan. Termasuk, soal Hak Angket DPRD Siantar untuk tujuan memakzulkannya dari jabatan Wali Kota Siantar. Lalu, kasus Eks Bupati Batu Bara OK Arya, yang kerap dikait-kaitkan pada dirinya. Bukan sampai situ, sikap ngeyel dan kurang patuhnya para pimpinan OPD Siantar kepada orang nomor satu itu, turut disinggung.

Santapan mie goreng kami sudah habis. Tak ada lagi piring bekas makan di atas meja. Gak terasa memang, obrolan seru kami makin jauh menukik hingga masuk kepada penting tidakkah wali kota untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya saat ini.

“Busssset….,” tak disangka, dari penjelasan petinggi ASN itu, sangat jelas tergambar jika wali kota, ternyata tak begitu ambil pusing dengan masalah-masalah yang dihadapinya. Wajar jika sampai kini, wali kota tak begitu mau peduli untuk merespons apalagi menyelesaikan persoalan-persoalan yang kini memanaskan suhu politik Kota Siantar.