Hajab Kali Bah! Esron Sinaga ‘Dipaksa’ Diam, Ini Skenarionya

oleh -499 views

SIANTAR | MU – Esron Sinaga semula diharap bisa menjadi kunci pembuka dalam ketertutupan proses seleksi Sekda Siantar. Sayang, harapan itu diprediksi sirna menjelang munculnya rencana FORMAKSIS mengadu ke penagak hukum. Alamak! Skenario apa ini?

Ketua Forum Masyarakat Anti Korupsi Siantar-Simalungun (FORMAKSIS) Hamzah Faruq, mengatakan, pihaknya bergerak berdasarkan kepedulian terhadap kepentingan publik semata. “Tidak ada pesanan. Ini murni kegiatan alami saja. Ketika ada temuan, kita laporkan,” tukas Hamzah, Selasa (10/07/2018) pagi.

BACA..  Prediksi Pertandingan Leicester City vs Southampton

Ketika ditanya mengapa rencana melaporkan Esron baru muncul setelah yang bersangkutan disebut-sebut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panitia Hak Angket Penistaan Suku Simalungun? Hamzah menjawab dengan tegas bahwa hal itu adalah bagian yang tak dapat dikait-kaitkan. “Persoalan waktu yang dianggap seolah-oleh berkaitan, itu perspektif saja. Intinya kita baru menemukan data final sekarang, maka itu kita akan laporkan,” cecarnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan Leicester City vs Southampton

Dalam temuan tim Investigasi FORMAKSIS, terdapat selisih harga dalam sejumlah kegiatan pengadaan traffic light tahun 2017, di tujuh titik di Kota Siantar. Kesan mark-up terasa kuat manakala untuk tiang saja, masih menggunakan barang lama yang sudah ada. “Kalau kita hitung, hampir Rp1 miliar dugaan mark-up itu. Apalagi dari satuan harga yang kita peroleh di lapangan, selisih jauh sekali dengan di RAB. Termasuk soal tiang yang hanya dipoles dengan cat saja,” pungkasnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan Leicester City vs Southampton