Jokowi dan Delegasi Simalungun Dukung Palestina

oleh -966 views
Presiden Joko Widodo bersama kader HMI di Kongres ke 30

SIANTAR

Dalam pidato pembukaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 30, Presiden Jokowidodo masih menegaskan dukungan Indonesia terhadap Palestina. Hal itu sejalan dengan harapan delegasi HMI Simalungun.

“Kita terus mendukung Palestina dalam menghadapi konflik dengan Israel. Melalui KTT OKI dan lain sebagainya, Indonesia akan terus membantu saudara muslim di timur tengah,” kata Jokowi, saat membuka Kongres HMI sekaligus Peringatan Dies Natalis ke-71 yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura, Kota Ambon, Maluku, Rabu (14/02/2018).

BACA..  Prediksi Pertandingan Leicester City vs Southampton

Masih Jokowi, pembangunan infrastruktur di samping pembangunan sektor lain, tetap diprioritaskan. “Kita lihat contoh jalan di Papua dengan jarak hanya 150 km ditempuh dalam waktu 2 sampai 3 hari. Yang begini perlu perhatian. Kita memiliki insan akademis, insan pencipta, insan pengabdi yang bernafaskan Islam sesuai dengan tujuan HMI yang tertuang dalam pasal 4 anggaran dasar HMI. Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” urai Presiden.

BACA..  Prediksi Pertandingan Leicester City vs Southampton