Prediksi Anderlecht vs Bayern Munchen : TEMPEL KETAT

oleh -470 views

Juara Bundesliga, Bayern Munchen bertekad untuk memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions musim ini. Untuk itu mereka menargetkan meraih poin penuh saat menyambangi markas Anderlecht pada hari Kamis (23/11) dini hari nanti.

Sebagai unggulan juara Liga Champions musim ini, Bayern Munchen sejatinya tampil cukup apik di fase grup ini. Tergabung di Grup B, mereka meraih 3 kemenangan dari 4 laga yang sudah berlangsung, di mana mereka hanya kalah dari wakil Prancis, PSG beberapa pekan lalu yang mengakibatkan Carlo Ancelotti dipecat dari kursi pelatih The Bavaria.

Kekalahan tersebut membuat The Bavaria harus berada di peringkat 2 klasemen sementara grup B. Meski berada di posisi kedua, juara Bundesliga musim lalu itu sudah sedikit lagi memastikan diri ke babak knockout, mengingat mereka terpaut 6 poin dengan Celtic di posisi 3. Dengan sisa 2 pertandingan yang ada, mereka hanya butuh tambahan 1 poin untuk melenggang ke knockout.

BACA..  Prediksi Pertandingan Espanyol vs Osasuna

Namun Bayern sendiri tidak mau hanya mengincar seri, karena mereka bertekad untuk menempel ketat PSG sehingga ada peluang bagi mereka untuk mengudeta wakil Prancis itu saat kedua tim bertemu di pertandingan ke enam fase grup nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi pada pertandingan ini adalah Anderlecht. Digadang gadang menjadi salah satu kuda hitam di turnamen ini, namun nyatanya Wakil Belgia itu tampil di bawah ekspektasi. Mereka menelan 4 kekalahan dari 4 laga terakhir mereka di Liga Champions, sehingga mereka berada di posisi juru kunci grup B dengan mengoleksi 0 poin.

BACA..  Prediksi Pertandingan Málaga vs Granada

Anderlecht sendiri berharap bisa mengakhiri fase grup dengan raihan poin, namun nampaknya mereka akan kesulitan untuk meraih poin saat melawan tim asal Jerman ini. Hal ini terlihat dari rekor pertemuan kedua tim, di mana Bayern Munchen hanya kalah 1 kali saat berhadapan dengan mereka di Liga Europa tahun 2008 silam. Kemenangan itu pun diraih karena Die Rotten memainkan pemain pelapis setelah menang 5-0 di leg pertama. Untuk itu laga ini dipastikan menjadi laga yang berat bagi Anderlecht.

Menjamu Bayern di Stade Constant Vanden Stock, pelatih Hein Vanhaezebrouck dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Andy Najar satu-satunya pemainnya yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa Anderlecht bisa tampil pada laga ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Brest vs Rennes

Vanhaezebrouck sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Lukasz Teodorcyzyk sebagai juru gedor mereka pada laga ini, sementara Sven Kums dan Adrien Trebel akan bertugas sebagai pengatur aliran bola mereka. Di lini pertahanan, duet Uros Spajic dan Kara akan ditugaskan mengawal Matz Sels selaku penjaga gawang mereka di laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Jupp Heynckes sendiri datang ke Belgia dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Manuel Neuer dan Franck Ribery 2 pemain mereka yang tidak bisa dibawa pada laga ini karena mengalami cedera.