JR Saragih Diancam Begini…

oleh -1.384 views

SIANTAR-GN
Ketua Majelis Muslimin Indonesia (MMI) Siantar-Simalungun, Ir Bonatua Pospos, mengeluarkan ancaman kepada Bupati Simalungun JR Saragih. Berikut petikannya.

“Kami sebagai pengurus tak bersimpati pada JR Saragih. Karena itu saya imbau kepada ribuan kader dan simpatisan MMI Siantar-Simalungun, untuk tidak memilih JR Saragih bila yang bersangkutan maju dalam bursa pencalonan sebagai Gubernur/ Wakil Gubernur Sumut,” ancam pelapor kasus dugaan ijasah palsu mantan Wali Kota Siantar almarhum Hulman Sitorus ini, Senin (21/08/2017) pagi.

Sikap MMI yang bernuansa ancaman bagi pemenangan JR Saragih merebut kursi Gubernur Sumut tersebut, bahkan segera disahkan melalui petikan keputusan resmi pengurus yang akan menggelar rapat besar, Kamis (24/08/2017) mendatang. Penting menerbitkan surat keputusan resmi menurut tamu Istana Negara pada perayaan HUT RI tahun 2012 ini, tidak lain untuk lebih menyatukan persepsi seluruh kader.

Pencopotan Kepala SMP Negeri 2 Parapat lanjut Bonatua, bukan semata-mata faktor paling utama dari keputusan MMI menolak JR Saragih dalam bursa pemilihan Gubernur Sumut. “Pencopotan Kepala SMP Negeri 2 Parapat, ini hanyalah ending. Selama ini beberapa poin sudah mengusik kita atas kebijakan JR Saragih selama menjabat Bupati Simalungun. Tapi apa saja itu, tidak kita publis. Nanti saat rapat besar pimpinan pasti kita ungkap,” papar alumni Universitas Simalungun ini menambahkan.