Jelang MotoGP Belanda, Hari yang Sangat Sulit untuk Lorenzo

  • Bagikan

Assen – Sejak awal sesi latihan bebas pertama, Jorge Lorenzo sudah mengalami kejadian tak mengenakkan. Selanjutnya, hari barjalan buruk untuk dia.

Lorenzo sudah terjatuh dari motornya saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda digelar. Rider asal Spanyol itu tergelincir akibat melintasi oli yang tumpah dari crash yang sebelumnya dialami Andrea Dovizioso.

BACA..  Prediksi Pertandingan Blackburn Rovers vs Derby County - 17 April 2021

Dari momen itu Lorenzo gagal bangkit. Dia menyudahi sesi latihan bebas perdana di urutan sembilan dan kemudian turun ke tangga 14 pada free practice kedua.

“Itu hari yang sangat sulit. Saya mengharapkan hasil yang lebih baik, tapi ternyata tidak seperti itu. Realitasnya sangat berbeda dan hari ini saya sangat kesulitan sejak awal, bahkan saat menggunakan ban baru saya tertinggal empat persepuluh detik dari urutan pertama,” ucap Lorenzo di Crash.

BACA..  Prediksi Pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur - 17 April 2021

“Kami membuat beberapa modifikasi untuk memecahkan masalah utama yang didapat pada sesi pagi, yakni stabilitas saat melaju dalam kecepatan tinggi. Kami mencoba sebuah setelan untuk mengembangkan hal tersebut. Kami sedikit lebih baik, tapi di bagian lain kami kehilangan terlalu banyak,” tambahnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs Hoffenheim - 17 April 2021

Kegagalan memperbaiki kestabilan motor membuat Lorenzo mengaku kalau saat ini dia tertinggal sangat jauh dari para pesaing.

“Pada akhirnya motor (malah) sedikit memburuk sehingga saya tidak bisa mengembangkan motor dengan lebih baik dibanding sesi pagi. Semua pebalap mendapat kemajuan (di free practice kedua). Saya sangat, sangat jauh (tertinggal),” keluhnya.

  • Bagikan